23
Nov
08

[nambah ilmu] cara baca bilangan biner

[nambah ilmu] cara baca bilangan biner


isenk aja ngajarin bahasa biner (0,1)

kalian tw gag sih ama bahasa biner yang 00100101 010100010 01101101 bla bla
itu thu ada cara baca nya.
cara mudah aja lha
ini urutannya

128 64 32 16 8 4 2 1 0

jadi kalo ada angka

0110 0001
masukin aja thu angka
jadi

+—+—+—+—+—+—+—+—+
|128| 64| 32 |16 | 8 | 4 | 2 | 1 |
+—+—+—+—+—+—+—+—+
| 0 |  1 |  1 |  0 | 0 | 0 | 0 | 1 |
+—+—+—+—+—+—+—+—+

dah itu tinggal nambahin angka yang ada angka 1 nya dhe jadi :

64+32+1=97

itu baru angka desimalnya..
kalo mw diubah jadi karakter..
liad tabel ascii kalo ga buka notepad trus teken alt+desimalnya(97) pasti keluar huruf ‘a’
nah itu cara baca bilangan biner

ini tabelnya

https://i0.wp.com/www.docjojo.com/Archive/homepage/ascii.gif

Moga manfaat gan:beer::beer:
HABIS BACA TOLONG KASIH KOMEN YA

20 Responses to “[nambah ilmu] cara baca bilangan biner”


  1. 2 Hasan
    April 22, 2009 pukul 2:12 am

    maaf niih.. pas saya coba aplikasikan ke notepad kok nggak bisa yaaa…
    bisa kasih informasinya…

  2. 3 hadi
    Mei 17, 2009 pukul 5:49 am

    makasih om…lumayan bwt jawab tantangan tmen…
    secara gw bkn anak komp, dtntang baca bginian…hehe

  3. 4 MIss
    Agustus 28, 2009 pukul 8:01 am

    hmm…gw baru blajar bilangan ascii neh…wah …asyik juga yah kita bisa tau latar belakang huruf2 yang muncul di komputer..
    it’s complicated but FUN

  4. 5 Anonim
    Oktober 13, 2009 pukul 2:32 pm

    thx atas bantuanny,,,
    ne sngad mbntu ak,,,

    thx U very muCh….!!!

  5. 6 yusuf
    Oktober 13, 2009 pukul 2:40 pm

    thx atas bantuanny,,,
    ne sngad mbantuuu,,,

    thx U very muCh…!!!

  6. 7 Nureko Wibowo
    Februari 17, 2010 pukul 12:44 pm

    wah makasih banyak ya udah mau bagi2 ilmu, kebetulan w mang lagi mau belajar cara baca bilangan biner.

  7. 8 Nureko Wibowo
    Februari 17, 2010 pukul 1:03 pm

    kalo dari desimal dibikin jadi biner gmna caranya….

  8. Juli 23, 2010 pukul 4:06 am

    blogwalking sob…………….

  9. Agustus 28, 2010 pukul 8:12 am

    gmna cra bca bil.biner ????
    dri kri atau knan ???

  10. 11 Anonim
    Agustus 29, 2010 pukul 5:26 pm

    tank’s ya tp q msih krang paham

  11. November 4, 2010 pukul 9:31 am

    thank you kk
    bermanfaat sekali

  12. Desember 9, 2010 pukul 12:58 pm

    ngitung nya gimana caranya..belum jelas ne…??hehehe

  13. 14 randy
    Juni 26, 2011 pukul 5:03 pm

    gan yang lebih mendasar ge gak jugak belum mengerti gan

  14. Oktober 21, 2011 pukul 8:36 am

    Wow, this is brilliant. Thank you!
    bermanfaat sekali

  15. 18 Anonim
    Januari 3, 2013 pukul 10:55 pm

    Kalo mau dibikin kalimat bisa nggak ?

  16. 19 Aliah
    Oktober 8, 2013 pukul 12:32 pm

    masih belom ngerti -.-a


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


selamat datang “the fallen”

a7x_icon2
sering-sering berkunjung ke blogku ya

translator

pengunjung

  • 15,417 metalhead

himpunan bloger gila komen hatrixxxx

Himpunan Bloger Gila Komen Hatrixxxx

my community

mybanner49a0bcdebd3e71

pengumuman

setelah anda membaca artikel dari www.finyster.co.cc tentang komen hetrik. disini anda boleh ngomen hetrik(komen 3 kali) ataupun quatrik(komen 4 kali) atau boleh juga double hetrik. makinm banyak komen makin bagus. JANGAN LUPA ABIZZ BACA KASIH KOMEN YA

my facebook

Profil Facebook Ahmad Andika Himawan

jajak pendapat

November 2008
S S R K J S M
« Okt   Des »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Klik tertinggi

  • Tak ada
My Popularity (by popuri.us)

status saya